Skip to content

Cara Beli Domain Untuk Di Pakai di Blogger

August 23, 2010

Yahh, akhirnya… Hanya itu yang saya bisa katakan, he2.. Setelah kurang dari 3 taun memakai domain blogspot (gratisan) akhirnya saya bisa bisa beli domain sendiri. Dengan nama www.adekdik.com. Ya lumayan lah, sekalian belajar gpp ngeluarin uang dikit.

Karena suasana hati saya sedang gembira, he2.., disini saya akan berbagi mengenai cara beli dan memakai domain untuk blog kita. Disini saya tidak akan mnjelaskan apa itu domain, tmn2 bisa cari aj di Google, pasti ada banyak artikel yg menjelaskan scara rinci. Pertama saya akan jelaskan bagaimana cara membeli domain.

Pertama tmn2 cari dulu dimana tmn2 akan membeli domain, ada banyak sekali perusahaan yang menjual domain, baik di indonesia maupun di luar negeri. Tmn2 cari aja yang murah dan lagi promo, he2.. biar irit gt.. Domain blog ini saya beli di DomaiNesia.. Caranya belinya hampir sama dengan semua penyeidia domain yg lain.. Saya contohkan yg di DomaiNesia aj y..

1. Buka DomaiNesia, selanjutnya pilih menu Domain – Registrasi Domain.

2. Masukkan nama domain yang ingin anda pesan. Trus pilih ekstensinya (wkwkwk, ap kali namnya), plih aja com, biar keren an dikit.. kalo udah isikan verifikasi kode, trus cek. Jika domain tersebut tersedia maka tmn2 bisa lanjutkan, tetapi jika tidak ya cari domain yg laen..

3. Pilih yg 1 tahunn, dan klik pesan sekarang.. (jangan besok, wkwkwk)..

4. Isikan centang pada 3 pilihan di atas, (yg ada gratis2 nya tu).. Untuk nma DNS server trus terang saya gak ngerti, jadi biarin aj.. Lalu klik Update Keranjang Belanja (keranjang belanja kyk anti virus aj, perlu di update, he2..)..

5. Selanjutnya untuk kode promosi jangan diisi, perlu diisi jika ada promosi dari domainesia, maka akan ada keterangan untuk kode tersebut. Lalu klik selesaikan pesanan.


6. Setelah itu isikan form nya dengan lengkap dan, plih metode pembayaran nya, disini saya menggunakan PayPal jadi pilih paypal, jika tmn2 pengen transfer bank, pilih aja transfer bank.. untuk informasi registrasi domain biarin aja. Kalo udah semua pilih Selesaikan Pesanan.

7. Selanjutnya akan ada proses pembayaran/ transaksi.. Pilih Check Out di pojok kiri atas. Tmn2 akan diminta login terlebih dahulu ke paypal tmn2, jika sudah dan yakin untuk membelinya pilih pay now (kalo gk salah..).. selanjutnya tmn2 tinggal konfirmasi, akan ada beberapa email yg dikirimkan ke tmn2, cek aja dan perhatikan dengan benar..

Proses pembelian domain sudah selesai jika konfirmasi tmn2 udah diterima.. Kalau ada pertanyaan langsung aja tanya ama CS nya, baik2 kok mereka.. he2..

Segitu aja dulu untuk pmbelian Domain, selanjutnya untuk menggunakan lihat di Cara Menggunakan Domain di Blogger.

Kalo ada yg blum ngrti komen aj y..

From → Info, Tip n Trik

8 Comments
  1. bro….cara pmbayaran lwt paypal ana blm ngerti nok….mslhna ana msh ksong di paypal..
    gmn tu bro…ssh ana blgna..wkakak

  2. berapa harganya 1 tahun?
    sebarin blog q ya..
    coz masih baru

  3. @ARICK'S ZONE
    isi dulu paypal nya bro, ntar baru ane kasik tau.. ha2..

  4. @GudangTips
    kalo biaya domain cuman 75 ribu gan.. Hosting nya kan uda di blogger, kayak ane ini..
    Gmna kalo kita tukeran link aj gan?

  5. dedik…

    ambil awardnya ya…di blog q..

    km dapet award dari aq..

  6. … bisa jelaskan kalo lewat transfer bank ? karena uang di paypal ku ngak seberapa bro !

  7. thanks infonya gan. Bermanfaat banget

  8. infonya menarik, perlu di coba tuuh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: