Skip to content

Convert Video ke Gif

August 11, 2010

Dik's BlogDulu saya sempat bingung, gmn sie caranya agar video yg berdurasi pendek bisa langsung ditampilin di Blog.. Kalo pke youtube agak ribet, jadi males.. setelah lama pikir2 ampe bertapa bentar di tempat tidur (wkwkwkwk), akhirnya ketemu solusi, yaitu ubah aja video nya ke Gif.. Tapi masalahnya, gmna cara ngubahnya.. (bingung…).. Akhirnya setelah nyari2 di Google, ketemu sebuah aplikasi keren yaitu Movie to Gif Animation Converter. Aplikasi nya freeware lagi.. N gampang digunakan.. Sya sempat mencoba untuk mmbuat aplikasi yg sama, tp gak bisa (he2.. maklum baru belajar mrogram..).. Tmn2 bisa download aplikasi nya..

Trus gmn cara makenya?? Gni lo..
1. Buka aplikasi nya.. Perlu tmn2 tau, aplikasi ini gak usah diinstal langsung buka aja..
2. Pilih File-Open movie, lalu cari video tmn2.. Format yg bisa di pake yaitu : AVI, MPG, MPEG dan MOV.
3. Kalo udah pilih Export-Export to animated GIF, lalu isikan nama filenya, kemudian disni tmn2 bisa pilih jika ingin mengecilkan ukuran menjadi setengah nya, pilih yg 50 %, kalo gak pilih aj yg 100 %, lalu klik OK.. Tunggu bentar, n jadi deh GIF nya.. Kuallitas nya juga bagus, gak kayak di Flash kalo bikin GIF kualitas nya jelek..

Terus terang ini bukan aplikasi produksi Adekdik Software, sya cmn mau berbagi aj kok.. kalo ad tmn2 yg tau source code nya semoga mau berbagi.. he2..

Download aplikasi nya di sini
Karena juragan ini buatnya di VB .Net, jadi kalo2 tmn2 masih pake XP jadi perlu donlod .Net Framework dulu.
Download .Net Framework nya di sini

Jangan lupa komen nya y..

2 Comments
  1. wah..
    thx banget ya…
    pengen bikin windows 7 boot image bwt Tune up utilities..:D
    ah.. beres deh..

  2. Anonymous permalink

    diresiza ukurannya jg bisa ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: